Masalah jangan dijadikan beban,sebab dengan masalah kita lebih dewasa dalam menghadapi hidup ini

Jumat, 15 Juni 2012

Informasi Wisata


Pesona Alam Riung
Tempat wisata ini bernama Taman Wisata Alam Laut 17 Pulau Riung di Kabupaten Ngada, Flores, Nusa Tenggara Timur. Dahulu untuk mencapai kawasan ini hanya bisa dilakukan melalui jalur laut dengan perahu, tetapi sekarang jalan beraspal yang relatif mulus menjadi alternatif utama wisatawan.
Pesona Riung yang Ditawarkan kepada wisatawan biasanya dimulai dengan menikmati matahari terbit diantara gugusan pulau kecil-kecil dari perahu yang kita sewa beranjak siang seiring dengan matahari yang semakin meninggi, pemilik perahu akan mengantarkan ke sekitar gugusan taman laut dengan terumbu karang dan biota lautnya. Sambil snorkeling kita bisa membeli ikan hasil tangkapan nelayan setempat. Menjelang siang, wisatawan diarahkan menuju pulau rutong yang berpasir putih untuk membakar ikan sebagai lauk makan siang.Selesai makan dan  beristirahat, kita bisa meneruskan menyelam atau sekedar snorkeling mengelilingi gugusan pulau kecil dan diakhiri dengan menyaksikan ribuan kalong yang menghuni pulau Untolure.
Di pulau ini juga banyak didapat komodo. Kita bisa memancing komodo dengan umpan kambing dan dengan bantuan penduduk setempat.
Sumber
17 desember 2007

Tidak ada komentar:

Posting Komentar